Thursday, September 22, 2011

IN THE END, IT DOESN'T EVEN MATTER!





LINKIN PARK
band beraliran agak keras ini lumayan diminati di Indonesia
mereka pernah kesini di tahun 2004
saya ingat, ketika itu show diadakan di Pantai Carnaval, Ancol
dan saya berada di festival bersama bapak dan sepupu saya
hari ini 21 September 2011 mereka datang lagi
dan lokasinya di Gelora Bung Karno



kami menonton dengan personil yg sama, saya, bapak dan sepupu saya
yang berbeda kali ini kami memilih di tribun Blue B
krn saya tidak berani mengambil resiko berdesak2an di festival
tiket dibeli jauh2 hari dengan sistem online
dan ajaibnya langsung print tiket
namun demikian saya melakukan sebuah kesalahan sehingga saya akhirnya datang ke tennis indoor pd saat pre sale guna print tiket (saat ini saya klik yang mengambil di kantor myticket)
untuk tribun dan untungnya saya beli pd saat presale adalah kemungkinan memilih seat di GBK
dan akhirnya kami duduk di L2-4


Berhubung sebelum hari H ada semacam pre concerts Big Wave maka ada baiknya saya bertanya2 kepada teman saya @chilesmana tentang venue dan lokasi antre serta gate masuk. Kami berbbm sampai dengan hari H dan lebih gokilnya lagi sebagai fans berat dari LinkinPark dia sudah berada di GBK sejak jam 8 pagi. Lewat perjuangannya itu, dia berhasil mendapatkan spot front row dibibir panggung dan ditunjuk oleh Mike Shinoda sebanyak 2 kali dan diberikan pick serta handuk. GOKIL

n

Selanjutnya konser dimulai sekitar jam 8 malam. Panggung tampak adem ayem dengan background hitam dan 2 layar besar di kanan kiri panggung. Tak berapa lama dicobalah fungsi monitor dan ternyata 3 monitor menayangkan latar yang sama. Luarbiasa terkesannya sederhana padahal visualisasinya sangat mumpuni.
Tanpa basa basi, konser didahului informasi tentang fans club dari LinkinPark secara worldwide dengan all accessnya. Cukup menarik.






Dan inilah saatnya, LINKIN PARK : A THOUSAND SUNS WORLD TOUR. tanpa kata pembuka, mereka langsung menggeber lagu dari Hybrid Theory maupun OST dari Transformer sekalipun. Berikut ini adalah lagu2 yang dinyanyikan :

The Requiem
Paper Cut
New Divide
Given Up
Faint
Empty Spaces
When They Come For Me
No More Sorrow
Waiting For The End
Iridescent
NUMB
The Radiance
Breaking The Habit
Shadow of The Day
CRAWLING
ONE STEP CLOSER
The Catalyst
IN THE END
What I've DONE
BLEED IT OUT!




mereka benar2 tampil ALL OUT dan tanpa cela, sama seperti performance mereka di tahun 2004. Vokal Chester dan Mike Shinoda benar2 prima dengan triakan disana sini..Visualisasi dan lighting benar2 sempurna bahkan setiap kali mereka bernyanyi muka para personilnya terpampang dilayar belakang dengan visualisasi yang dikemas dengan baik. Entah kenapa saya merasa ini ada campur tangan dari Mr Hahn, yang belakangan saya ketahui membuat trailer Desperate Housewives dan juga klip dari LP sendiri
yang amat membuat saya kagum bahkan para penonton di tribun berdiri sepanjang performance LP, bernyanyi bahkan berjingkrak2..luarbiasaaaa!
energi yang mereka keluarkan benar2 mempengaruhi penonton


yang saya sukai dari penampilan mereka kali ini yang tanpa cacat adalah paket yang sempurna antara kemampuan vokal, skill masing2 personil yang bisa memainkan lebih dari satu alat (oh mike shinoda :)) dan juga visualisasi apik seakan membawa kita larut didalamnya
saya pernah menonton mereka di channel V, live at madison square garden dengan panggung segitiga yang benar2 jarang ditemui di konser manapun..sungguh memukau.

selain itu mereka sangat loyal pada fans setia atau LP Soldiers dengan batas antara festival dan panggung yang cukup dekat serta lebar, kru yang membagikan pick sebelum konser dimulai dan pada akhir konser para personil membagikan stick drum, handuk dan minuman. bahkan Chester dan Mike Shinoda pun memberikan penghormatan terakhir pada penonton



terlepas dari masalah ticketing dan seats yang saya alami
saya akui kualitas sound dan visualisasi serta lighting
patut diacungi jempol

LINKIN PARK REALLY BURNS GBK
LIKE A THOUSAND SUNS

like they've said in their lyrics

"but IN THE END, it doesn't even matter"



see you in my next concerts : The Script, 12 November 2011






No comments: