Saturday, January 07, 2012

A Walk Down Memory Lane





Berikut ini adalah catatan perjalanan saya di akhir tahun 2011
rasanya perjalanan kali ini merupakan hal termanis untuk menutup tahun
dan bahkan rasanya bisa mengalahkan rasa gemerlap tahun baru sekalipun

Mengapa?

Karena perjalanan itu dilakukan bersama sahabat saya, bertemu sahabat disana, obrolan yang menyenangkan dan tempat2 yang sangat nyaman untuk disinggahi
serta yang terutama sekali, semuanya terjadi di BANDUNG
rumah kedua saya,selain jakarta
mungkin sederhana ya, bandung yang notabene hanya 2,5 jam perjalanan dengan travel
namun terlalu banyak hal yang tersimpan dsana, terlalu banyak cerita yang terungkap maupun tidak

Kami pergi bertiga, saya dan 2 teman saya semenjak pertama kali menginjakkan kaki dsana (2004), Indri Aryani dan Maria Windita



Kami mengalami banyak hal di kota ini,, dari awal masuk sampai lulus di 2008
mungkin apa yang kami alami berbeda satu sama lain, yang pasti kota ini banyak mengajarkan berbagai hal, mulai dari kemandirian sampai bertahan dari semua rasa yang tak tentu arah..

Rencana ini sudah agak lama tersusun dan sebenarnya agak sedikit mendadak dari segi persiapan
Herannya sehari sebelum keberangkatan, sepucuk email mampir ke inbox dan berisi jadwal perjalanan lengkap dlm bentuk excel,.
Si ibu event, Indri Aryani rupanya sangat berdedikasi untuk membuat jadwal perjalanan lengkap dengan durasinya.hahahah hebat.

27 Desember 2011

Kami berangkat dan kurang lebih 3 jam kemudian kami sampai ke tentu saja dkiosk setiabudi..dan disinilah semua rencana dimulai,.
Bermodalkan secarik kertas kami memulai petualangan hari itu..


mulai dari makan di dkiosk, nyebrang ke rumah mode dan balik menyebrang ke butik2 disebrangnya..hahaha merasakan hal yg dulu kami rasakan,..jalan kaki kemana2 dan naik turun angkot..menyenangkan
Lalu sore harinya, kami baru masuk ke penginapan yang lokasinya persis di belakang kampus..
ya bisa dibilang perjalanan ini merupakan nostalgia jaman kuliah dulu..



Kami makan malam di Maxi's dan disinilah kami bertemu dengan teman seperjuangan jaman awal kuliah, Rangga Wiraspati. Kami bertemu lagi setelah terakhir bertemu di wisuda pertengahan tahun lalu..bisa dibilang kami melewati masa2 bersama cukup banyak terutama awal2 masa kuliah, sesi ntn DVD super absurb sampai makan siang bersama pun dilalui..rasanya cukup seru, bedanya kali ini kami tidak lagi membahas masa lalu..



Dan hari inipun ditutup dengan sesi ntn Sherlock Holmes di PVJ..hahaha tempat yang pada masa akhir kuliah dulu sangat amat ramai dikunjungi..anehnya meskipun bukan malam minggu namun mayoritas orang bergaya ala malam minggu dan lebih anehnya lagi tiket ntn dijual dengan line yang sama seperti line beli makanan dan minuman..menurut saya ini cukup ajaib..hahahaha



28 Desember 2011

Hari ini dimulai dengan pergi ke tempat bernama tujuh sebelas..apa itu tujuh sebelas?coba tanyakan mayoritas anak2 kampus di area Ciumbeluit, pasti tak asing dengan nama itu..yg pasti ini bukan 711 yg hits di ibukota. . dan lucunya, mbak2 kasirnya masih sama..huahhh nostalgia skali..hihihi

Selanjutnya perjalanan naik angkot membawa kami melewati kost semasa dulu..72..mengingatkan akan segala kebengalan jaman dulu, loncat pager dsb..hahahaha
angkot pun membawa kami ke Jl Braga..jalan ini mungkin tidak begitu spesial bagi sebagian orang, tapi bagi saya pribadi sungguh mengesankan..

Dahulu, saya nyasar sampai sini, masuk ke sebuah bakery tempo dulu dan perjalanan itu mengubah hidup saya..kenapa?karena sejak itu saya selalu keluar dari bakery dengan kardus atau tas kresek lebih dari satu..hahahah..bakery ini juga memiliki tempat makan,,kami sedikit nostalgia dengan makan es krim dan bistik..nuansa dari bakery ini, Sumber Hidangan cukup khas..karakter tempo dulunya sungguh khas..yang mengesankan adalah sapaan si ibu2 yang melayaninya "eh si eneng Ciumbeluit"..hahaha ini menjelaskan kenapa bakery ini mengubah hidup saya dan belanjaan yang saya bawa..


Selanjutnya kami pergi ke resto berwarna merah, masih di jalan yg sama, bernama Sugar Rush..kesan yang didapat dari resto ini sangat unik..penuh dengan lukisan dan lampu2 yang jarang saya lihat di ibukota sekalipun..menarik..menu nya juga cukup menarik dan harganya sangat amat ekonomis..senangggg..





Perjalanan dilanjutkan menuju EST dengan berjalan kaki..hihihihi seperti biasa pemilihan barang2 di butik ini sangat unik..sangat amat menarik hati..tak berapa lama kami menyebrang ke tempat bernama Origin.. dan dsinilah kehebohan terjadi..


Teman2 semasa kuliah berkumpul bersama..setelah sehari sebelumnya masing2 diberikan jadwal tempat yang akan kami kunjungi..hahahha cukup gila ya kami..akhirnya Bumil Avie, Kika dan Mya hadir meramaikan perjalanan kami..dan disinilah rahang kami hampir patah..rasanya tak cukup waktu 2 jam untuk bertemu dan bersenda gurau..ahh rasanya seketika ingin pindah ke kota ini saja..




Kemudian kami berpindah ke Widely Project dengan kemurahan hati dari Neng Kika untuk mengantar kami dan dengan sangat menyesalnya dia harus melihat kekalapan kami bertiga..hahahaha..toko ini menarik, dan saking menariknya mampu membuat Indri Aryani bolak balik mencoba serta membeli baju idamannya..hiihihihi

Tempat terakhir yang kami kunjungi hari ini adalah Hummingbird..kembali dengan tebengan Neng Kika kami sampai dengan selamat sentosa..konon tempat ini terkenal mengantre dan benar adanya..tempat yang menyenangkan, makanan yang enak dan dessert yang menggiurkan.. Rangga Wiraspati bergabung lagi disini dan anehnya pembicaraan malam ini terkesan lebih berat dari malam sebelumnya..mungkin jauh dari konsep2 hidup yang kami bayangkan 8 tahun yang lalu..

Malam ini ditutup dengan cukup menyenangkan..banyak canda tawa hingga berlinang airmata juga banyak cerita2 yang tidak pernah terungkap sebelumnya..

29 Desember 2011

Hari terakhir di kota ini diisi dengan packing..pagi harinya saya mengantar barang terlebih dahulu ke travel dan kami berjanji bertemu dengan Neng Kika di Supermarket Setiabudi..supermarket ini dulu menjadi tempat pelipur lara paling handal..dikala hati gundah gulana, kami sering menghabiskan waktu disini..niscaya kami bahagia selepas keluar dari sini..
Di belakang lokasi supermarket ada Mangkok Ayam yang dekornya unik..selanjutnya perjalanan membawa kami ke baju sepatu tas dan berakhir di toko pecah belah..aneh??hahahah memang aneh namun sangat seru melihat gelas piring bahkan udekan teh sekalipun..(iya tau anak yang aneh memang)..



Dalam perjalanan pulang, saya jadi berpikir..
Mungkin kalo kami tidak dipertemukan 8 tahun yang lalu, kami tidak akan seperti ini
Buat saya pribadi, Bandung telah memberikan banyak kenangan
Meskipun tidak semuanya menyenangkan, tetap saja kembali kesana seperti halnya menemukan sebuah mainan baru
Gembira, penuh tawa, senyum dan banyak hal yang bisa digali
Seperti halnya pulang ke rumah setelah perjalanan lama
Ada semacam energi yang kembali didapat setelah pergi kesana
Entah itu cerita entah itu pengalaman
Yang pasti semuanya terasa indah dan menyenangkan
Semoga di kemudian hari kami masih bisa seperti ini
Entah brapa lama lagi, kami akan kembali, pasti.

Terimakasih semuanya atas perjalanan yang menyenangkan ini
Akhir tahun 2011 yang terlalu manis untuk dilupakan (mengutip judul lagu dari SLANK)
Terutama untuk Indri Aryani dan Maria Windita
xoxo



P.S : all photos taken from Maria Windita's camera and my cellphone

2 comments:

Anonymous said...

Amazingly happy during this 2011 year end trip with Pity and Uay. Both of you are so amazing! Jalan kaki, naik angkot, lalu nyetop taxi is no big deal for us! I'm very glad to have both of you girls!
One day, we'll do this trip again and of course I will send the itinerary :p
Thank you for Pity yang sudah menorehkan cerita trip hebring ini and thank you for Uay yang sudah rela meminjamkan kamera dan mengambilkan foto-foto ciamik kita.
Love both of you :* cupskecups

Anonymous said...

Jd teringat kenmbali pertemuan kmrn..bnr bgt pit, waktunya kurang banyak..msi bnyk tmpt2 kenangan yg blm terjamahi bersama :) tp b'syukur kita msh sempat ketemu bareng2 yg lain :D acara blh dadakan, tp pertemuan kmrn bakal jd kenangan yg manis..
Makasiy buat Neng Pity, Indri, Tutay, Bumil Avie, dan Mya yg membuat hari rabu menjadi cerah mskpn pd saat itu lg hujan heheh
Ditunggu perkumpulan selanjutnya :*
*berpelukan*