Tuesday, March 27, 2012

#dosomethingdifferent #1

seberapa sering sih anda melakukan sesuatu hal yang berbeda dalam hidup anda?

hari ini saya terbangun dan entah kenapa saya berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda
saya menambah pengetahuan dengan belajar dari tutorial tentang sebuah program komputer
hal yang cukup aneh dilakukan seseorang yang terbangun jam 3.30 pagi
hahaha...tapi amazingly saya sangat semangat mengutakatik angka dan membuat sebuah latihan dari padanya.

kemudian, tidak seperti biasanya menyetel radio streaming di sebuah web,
saya memutuskan untuk membuka 8tracks.com
disana saya menemukan mixtape yang berisi playlist lagu yang belum pernah saya dengar sebelumnya. dalam web ini lah orang2 dapat mendengarkan mixtape dari orang yang mungkin anda tidak kenal berdasarkan genre musik (tag), artist maupun deskripsi dari mixtape yang dibuat.

uniknya, anda seakan mendapat insight lain terhadap sebuah band/musisi/musik/lagu yang anda dengarkan disetiap playlist yang dipilih
konsep sharing mixtape ini sungguh menarik, dimana kita biasanya hanya mendengarkan mixtape pribadi di dalam playlist iTunes semata
ini bisa jadi alternatif bagi anda yang suka berexplore dengan musik2 masa kini maupun genre musik yang anda suka
tunggu apalagi, ga ada salahnya mencoba
favorit saya sendiri adalah mixtape berjudul i look good right now dan i really like you (tag : indie music)

saya sendiri belum sempat memasukkan mixtape kedalam situs tersebut
namun saya mau sedikit share mengenai mixtape dalam iPod saya berikut

Bandung

*mixtape ini dinamakan Bandung karena lazimnya saya dengarkan pada perjalanan naik travel menuju kesana, sembari melamun kearah jalanan*
  1. Apalah (Arti Menunggu) - Raisa
  2. Derau dan Kesalahan - The Trees & The Wild
  3. Dont Leave - Tyler James
  4. Dress and Tie - Charlene Kaye feat Darren Criss
  5. Kosong - Ollazen (Pure Saturday's cover)
  6. Lisztomania - Phoenix
  7. Percaya - Bayu Risa feat Rayi
  8. Pergi - Andezz
  9. Somewhere Only We Know - Glee Cast
  10. What You Know - Two Door Cinema Club
  11. The Mostar Diving Club - Worlds Apart
  12. Sweet Disposition - The Temper Trap
  13. Permainan Cinta - Marcell feat Rayi
  14. Spoken - Pure Saturday
  15. Pumped Up Kicks - Foster The People
ditulis saat mendengarkan 8tracks.com , judul playlist : its complicated

skrg, saya ingin bertanya
apa perubahan yang telah anda lakukan hari ini?
mulai lah hari anda untuk tersenyum
cheers mate

xx

No comments: