Sunday, December 01, 2013

My 2nd DIY Project


Kebetulan misi DIY Project kali ini bertepatan dengan acara year-end dinner yang dilaksanakan setiap tahunnya bersama beberapa teman. Ada semacam tradisi dimana kita saling bertukar kado dengan limitasi budget tertentu. Kado tersebut kemudian dibungkus dan ditukarkan berdasarkan undian yang telah diambil. Seru sekali mengingat kadang kado yang kita dapatkan sungguh tak terduga. Tahun lalu saya mendapatkan 2 buah kuteks NYX. Lumayan buat menggenapi koleksi kuteks.

Untuk tahun ini, beberapa minggu sebelum acara memang sudah dipersiapkan waktu khusus untuk membeli kado. Setelah beberapa ide muncul akhirnya kado sudah dipilih. Masalah muncul ketika sampai rumah saya lupa untuk membeli bungkus untuk kado tersebut. Terinspirasi setelah membaca Martha Steward Living edisi Desember, maka saya memutar otak untuk mencari bahan-bahan pembungkus kado. 

Saya teringat akan kotak yang dulunya wadah dompet dan juga kertas bermotif unik hasil koleksi saya semasa sekolah dulu. Dan prakarya pun dimulai. Berkat alat2 perekat dulu di kantor serta bantuan gunting serta alat tulis maka mulailah saya bergerilya menghias kotak tersebut.


Alat-alat yang digunakan : box, kertas pembungkus, gunting, double tape, pensil, penggaris dan penghapus.


Step 1 : Kertas pembungkus diukur sesuai ukuran box kemudian direkatkan menggunakan double tape.
Aplikasikan juga di sisi-sisi yang lain.

Step 2 : Rekatkan ujung-ujung bidang box dengan selotip tranpasaran

Asumsinya kotak ini nantinya bisa jadi wadah untuk menyimpan barang lainnya, bisa jadi untuk aksesoris. Et voila, akhirnya kotak wadah kado pun siap untuk diberikan pada acara dinner Jumat esok


No comments: